You are currently viewing BEM FKIP UNUKASE resmi terbentuk, setelah terpilihnya ketua dan wakil ketua

BEM FKIP UNUKASE resmi terbentuk, setelah terpilihnya ketua dan wakil ketua

Sejak berdirinya kampus NU Kalimantan Selatan pada tahun 2014, maka FKIP juga diresmikan pada massa yang sama. Dalam proses merintis, berbagai hal yang perlu dilengkapi dan masih perlu disempurnakan, termasuk salah satunya organisasi mahasiswa tingkat fakultas di Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE). FKIP telah memiliki Himpunan Mahasiswa di tingkat Program Studi, namun karena belum adanya organisasi di tingkat fakultas,  berdasarkan rapat dekanat dan persetujuan melalui forum dosen FKIP, maka dibentuk Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) pada tahun 2022 menjadi organisasi tingkat fakultas angkatan pertama.

“Organisasi tingkat fakultas atau BEM ini adalah organisasi yang sudah seharusnya ada. Ini adalah organisasi wajib fakultas,” tutur Wakil Dekan FKIP, ibu Halimatus Sa’diah.

Pada hari ini, Sabtu, 22 Januari 2022 melewati tahapan pengenalan dua pasang calon no.1 dan no.2  berikutnya penyampaian visi, misi dari masing-masing paslon,  dilanjutkan sesi debat dipandu oleh dua dosen FKIP dan jugaa sebagian mahasiswa FKIP hadir di aula serbaguna untuk menyaksikan rangkaian kegiatan tersebut. Sesi akhir diadakan voting secara online untuk pemilihan pasanga calon.

“Alhamdulillah, setelah melewati proses yang cukup panjang, dari pertengahan Oktober hingga Januari. ketua dan wakilnya telah berhasil terpilih. Harapan saya tentu saja semoga semuanya bisa berjalan aktif, dan tentu saja bisa berprestasi dan terus beregenerasi kedepannya,” lanjutnya selaku penanggung jawab pembentukan BEM FKIP ini.

Leave a Reply